Sambungan dari artikel sebelumnya tentang "Apa Rencana Allah Itu?".

4. Kita harus menerima Kristus sehingga dapat mengalami kehidupan sebagaimana yang direncanakan oleh Allah itu.

Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya. (Yohanes 1:12)


… jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)
Tuhan-Yesus

Bagaimanakah cara menerima Kristus itu?

Kita menerima Kristus dengan cara mengundangNya masuk ke dalam hati kita menjadi Tuhan dan Juruselamat kita secara pribadi melalui doa yang dinaikkan dengan iman. Allah berjanji di dalam firmanNya bahwa jikalau kita berdoa menurut kehendakNya, maka kita akan menerimanya.

Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. (I Yohanes 5:14)

Menerima Kristus berarti menyerahkan seluruh totalitas hidup kita untuk dikuasai oleh Kristus, baik pikiran, perasaan maupun kemauan kita dan menerima anugerah pengampunan dosa serta kehidupan yang kekal sebagaimana yang telah dijanjikanNya.


Saran Doa :

Tuhan Yesus, saya sadar bahwa saya seorang berdosa. Saya membutuhkan anugerah pengampunanMu. Saya bersyukur oleh karena Engkau telah mati bagi dosa-dosa ku dan telah bangkit untuk memberikan kehidupan kekal kepada orang yang percaya kepadaMu.Saat ini saya mengundangMu masuk ke dalam hati saya menjadi Juruselamat dan Tuhanku.Kuasailah hidupku sepenuhnya dan bentuklah aku menjadi seorang yang berkenan kepadaMu.
Amin.

Apakah doa ini menyatakan keinginan hati Saudara? Jika demikian, ucapkanlah doa ini dengan iman. Percayalah bahwa Kristus telah masuk ke dalam hidup saudara ketika saudara berdoa.

Apakah Saudara telah berdoa mengundang Yesus Kristus masuk ke dalam hidup Saudara tadi? Jika “Ya”, dimanakah Dia saat ini dalam hubungannya dengan Saudara?

Semenjak saudara mengundang Yesus Kristus masuk ke dalam kehidupan Saudara, ada banyak hal yang telah terjadi

1. Dosa-dosa Saudara telah diampuni
2. Kehidupan kekal telah diberikan kepada Saudara
3. Saudara telah menjadi anak-anak Allah
4. Kehidupan saudara telah berada dalam rencana Allah

Saudara diselamatkan hanya karena anugerah Allah semata

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu; jangan ada orang yang memegahkan diri. (Efesus 2:8-9)

Dengan menerima Kristus, Saudara telah dilahirkan kembali ke dalam keluarga Allah melalui pekerjaan Roh Kudus bukan karena jasa atau pekerjaan saudara. Semua ini terjadi karena Allah mengasihi Saudara. Oleh karena itu, menerima Yesus Kristus adalah pengalaman yang paling indah dari pengalaman lainnya dalam hidup Saudara.
Jesus-Love

Maukah Saudara bersyukur atas karuniaNya yang besar ini?

Saudara baru memulai suatu kehidupan baru yang indah di dalam Kristus. Untuk pertumbuhan rohani selanjutnya, kiranya Saudara melakukan hal-hal tersebut di bawah ini:

1. Membaca alkitab setiap hari sehingga makin mengenal Kristus di dalam kehidupan saudara.
2. Berbicaralah kepada Allah dalam doa setiap hari.
3. Bersaksi kepada orang lain tentang Kristus yang telah menyelamatkan saudara.
4. Berbakti bersama orang percaya lainnya di dalam gereja.


Tuhan Yesus memberkati Saudara.
Amin.

Related Posts



0 comments

Post a Comment

Thanks for your comments