social-bookmark-icon
Setelah selesai menulis postingan pertama saya tentang "mengembalikan Kotak Komentar Yang Hilang", kali ini saya ingin berbagi ilmu kepada para blogger tentang "Cara Memasang Tombol Social Bookmark di Blogger".Tombol social bookmark atau tepatnya social bookmark button, menjadi salah satu widget yang banyak digunakan para blogger.Dengan memasang tombol share ini, para pembaca atau bahkan blogger itu
sendiri dapat dengan mudah membagi/sharing postingan artikel mereka ke situs social bookmark seperti digg, stumbleupon, facebook, twitter, reddit, dsb.Eits, tidak hanya itu juga, selain mempermudah, tapi sekaligus menghiasi blog kita :D.

Memang, ada banyak cara dan situs-situs yang memberikan bermacam-macam widget tombol social bookmark.jadi untuk yang satu ini,saya hanya akan memberitahukan cara memasang social bookmark button yang disediakan secara gratis oleh addthis.com.Sudah tidak sabar? ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Pertama-tama, kunjungi dulu situsnya disini addthis.com.Nah, disitu sudah ada 3 langkah mudah untuk memasang widget tersebut.

(1.) Select your service
Pilih "Blogger"

(2.) Select a button style
Dari antara 4 macam button yang disediakan, pilih salah satu tombol social bookmark yang anda sukai.

(3.) You're done!
Jika sudah selesai, tekan "Get your button"

2. Copy kode javascript yang diberikan.Kemudian pergi ke blogger > design > edit Html.Beri tanda centang pada "Expand Widget Templates".

3. Cari kode dibawah ini:


<data:post.body/>


Lalu pastekan kode javascript tadi dibawah kode tsb.

Ok, selesai, simpan templatenya.

Related Posts



0 comments

Post a Comment

Thanks for your comments